BRI Life – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan memberikan bantuan berupa tempat sampah kepada Tim Pengembangan Kampus Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan (TPKBBL). Pemberian bantuan tempat sampah sebanyak 20 unit tersebut merupakan salah satu upaya untuk mundukung program “Greening Your Campus, Greening Your Life” dicanangkan TPKBBL dalam meningkatkan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas sampah.

Dalam kesempatan ini Bapak Saiful Rochman Executive Board Of Assistant (Departement Head), di damping oleh Bapak Heri Kurniawan Saputra (Team Member), Karina Selviana (Bussiness Regional Head RO Lampung), Fauzizah Asmita Joni (Bancassurance Distribution Manager RO Lampung) menjelaskan bahwa program yang dilaksanakan (TPKBBL) tersebut  sejalan dengan program BRI Life, dimana turut memberikan manfaat bagi Indonesia yang diimplementasikan dalam persoalan sampah yang masih menjadi perhatian besar bagi keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia.

Bapak Tajudin Nur, S.Sos.I  (Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Dan Barang Milik Negara) UIN Raden Intan Lampung menambahkan, tempat sampah ini akan dibagikan kepada seluruh Fakultas dan petugas kebersihan  yang diperlukan sebagai sarana  kinerja mereka. Diharapkan ke depan tidak ada lagi sampah-sampah yang ditumpuk di bawah bawah pohon. Disamping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana civitas akademika dalam kampus dapat mengimplementasikan IPTEK bidang lingkungan hidup secara nyata.

UIN Raden Intan Lampung merupakan salah satu kampus yang sudah menerapkan budaya Green Campus sejak tahun 2018 hingga memperoleh penghargaan kampus berwawasan lingkungan. Hal ini tidak mengherankan karena kampus UINRIL yang dipenuhi dengan berbagai vegetasi hijau, pedestrian yang mengitari kampus, public space dengan pepohonan yang rindang, serta tempat sampah yang sudah dibedakan menjadi tempat sampah organik dan anorganik di setiap sudut kampus. Akan tetapi sebuah program memang harus dievaluasi keberlanjutannya dalam setiap kurun waktu tertentu agar kedepannya program tersebut dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Begitu pula dengan program Green Campus di UINRIL, ada banyak hal yang harus diperbaiki maupun ditambahkan dalam program tersebut agar predikat Green Campus di UINRIL menjadi predikat yang ideal . (AMG)