Contact

(0721)780887

email

green@radenintan.ac.id

Peserta PBAK 2019 Menanam Pohon

Calon mahasiswa baru (camaba) peserta Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Raden Intan Lampung tahun 2019 turut memberikan sumbangsih dalam menghijaukan kampus. Melalui agenda PBAK, camaba ini menanam pohon di lingkungan kampus UIN tepatnya di belakang Mahad Aljamiah, Rabu (7/8).

Kegiatan ini melibatkan unsur pimpinan UIN, bagian umum rektorat, panitia PBAK, Kelompok Studi Ekologi (KSE), UKM Maharipal, HMJ Pendidikan Biologi, perwakilan peserta PBAK dari setiap prodi dan pihak lainnya.

Jenis tanaman yang ditanam diantaranya pohon jengkol, petai, durian, jambu dan lainnya. Tanaman tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Bandar lampung.

Ketua tim pengembangan eko-kampus, Dr. Eko Kuswanto M.Si. mengatakan bahwa penanaman pohon dilakukan untuk menghijaukan kampus. “Kami berharap ke depannya lebih banyak tanaman yang ditanam, dan bisa menanam juga di kampus baru UIN Raden Intan (Kota Baru),” ungkapnya

Fatimatuz Zuhro, salah seorang peserta PBAK yang mengikuti kegiatan penanaman pohon, mengakui kegiatan tersebut sangat bermanfaat. “Penanaman pohon ini sangat bermanfaat, karena untuk membuat kampus kita lebih hijau,” ujar camaba prodi Pendidikan Biologi ini.

Segenap unsur pimpinan kampus saat penanaman pohon

Saat ini, UIN Raden Intan mendapat predikat kampus terbersih dan terhijau tingkat nasional dari Kementerian Agama untuk lingkungan Perguruan Tinggi  Keagamaan Negeri (PTKN). Berdasarkan penilaian UI GreenMetric – salah satu lembaga di bawah Univeristas Indonesia yang menilai Green Campus di seluruh dunia – UIN Lampung berada di peringkat ke-18 untuk seluruh perguruan tinggi secara nasional pada 2018.

2019, UIN Raden Intan berupaya untuk dapat masuk ke dalam 10 besar kampus hijau berwawasan lingkungan untuk tingkat nasional.

Reporter : Elda Sari/Shinta Renika

Editor : NF/HI

Green Campus

Green Campus UIN Raden Intan Lampung

Artikel yang Disarankan