TPKBBL: Botol dan Gelas Plastik Air Mineral Sumbang 20% Sampah Anorganik di Kampus

Foto: Beberapa pegawai UIN Lampung yang mendapat kampanye tumbler

Hari ini (26/10) UIN Raden Intan Lampung rayakan HUT yang ke-50. Salah satu agenda untuk memeriahkan dies natalis emas ini telah dilakukan oleh beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Ekologi (KSE) dengan membagikan tumbler untuk mengkampanyekan gaya hidup hijau dalam bentuk pengurangan limbah plastik yang dihasilkan dari kemasan air mineral.

“Saya sangat mendukung aktivitas yang dilakukan oleh kelompok mahasiwa tersebut, mereka sangat peduli dengan keseimbangan alam. Hal ini wajib ditiru dan ditularkan,” ungkap Lusfina salah seorang pegawai UIN Lampung yang mendapat hadiah tumbler.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Puji Rahardjo, M.Hum., bahwa dari keseluruhan limbah anorganik yang dihasilkan oleh Kampus UIN Lampung 20% bersumber dari limbah kemasan air mineral.

“Ini perlu menjadi perhatian khusus agar kampus ini menjadi kampus yang sehat juga ramah lingkungan. Kami sangat mendukung kampanye hijau yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa tersebut,” tegas Wakil Ketua Tim Pengembangan Kampus Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan (TPKBBL) UIN Raden Intan Lampung tersebut. (RS)

Tinggalkan Balasan