Bandar Lampung : Tim Pengembangan Kampus Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan (TPKKBBL) bersama Tim UI GreenMetric (31/03) melakukan The 1st Assessment Meeting. Pelaksanakan dilakukan secara daring. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim UI GreenMetric dan assesor Dr. Nyoman Suwartha, S. T, M. T, M. Agr. dan Prof. Dr. Joko M. Hartono SE, M. Eng., serta jajaran pejabat UIN Raden Intan Lampung. Kegiatan tersebut dibuka oleh Tim UI GreenMetric, Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M. Sc., yang sangat mengapresiasi kemajuan dan perkembangan UIN Raden Intan Lampung yang selalu menampilkan hal baru.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M. Ag., menyampaikan capaian dan perkembangan kampus UIN Raden Intan Lampung dalam mengembangkan kampus yang berkelanjutan. “UIN Raden Intan Lampung optimis akan menjadi kampus inspirasi baik nasional maupun internasional. Perkembangan ini didukung dengan kerja tim yang solid, fasilitas dan sarana seperti bangunan-bangunan baru yang di bangun menggunakan sistem smart building. UIN Raden Intan Lampung konsisten menjadi kampus hijau yang berkelanjutan.”

Pada kesempatan itu, ketua TPKBBL, Dr. Eko Kuswanto, M. Si. mempresentasikan capaian UIN Raden Intan Lampung tiga tahun terakhir dalam 6 kategori (Setting and Infrastruktur, Enercy and Climate Change, Waste, Water, Transportasi, & Education) dan 39 indikator UI GreenMetric . “Capaian dari tahun ke tahun UIN memperoleh skor yang meningkat sehingga kami optimis bisa mempertahankan dan meningkatkan capaian yang telah diraih pada tahun 2021.” (AP/AE)