Contact

(0721)780887

email

green@radenintan.ac.id

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dinilai berhasil mempertahankan Sertifikat ISO 14001:2015 menurut penilai auditor pada proses 1st Surveillance Audit yang dilaksanakan selama dua hari, 4-5 Januari 2022.

Audit ini dipimpin langsung oleh auditor eksternal dari TUV SUD PSB Singapura. Menurut Mashuri selaku lead auditor, “UINRIL telah menunjukkan performa baik dalam mengontrol sistem manajemen lingkungan. Mohon mempertahankan capaian baik ini untuk setahun ke depan.”

Sertifikasi ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan) merupakan sistem manajemen yang berfungsi untuk memastikan bahwa proses yang digunakan dan produk yang dihasilkan telah memenuhi komitmen terhadap lingkungan, terutama dalam upaya pemenuhan terhadap peraturan di bidang lingkungan, pencegahan pencemaran dan komitmen terhadap perbaikan berkelanjutan.

Manfaat yang diterima UIN Raden Intan Lampung dalam penerapan ISO ini di antaranya: pertama, menyediakan tempat kuliah yang bersih,sejuk, nyaman dan ramah lingkungan. Kedua, mendorong kepatuhan terhadap regulasi terutama regulasi dalam bidang lingkungan. Ketiga, mengurangi pencemaran atau resiko lingkungan. Keempat, efisiensi penggunaan sumber daya. Benefit lainnya, dapat meningkatkan pengakuan dan citra kampus UIN RIL pada level nasional dan internasional.

AE/EK

Green Campus

Green Campus UIN Raden Intan Lampung

Artikel yang Disarankan