Contact

(0721)780887

email

green@radenintan.ac.id

Foto Bersama Green Team RIL dengan Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung

Tim Pengembangan Kampus Berwawasan Berkelanjutan (TPKBBL) UIN Raden Intan Lampung mengadakan kegiatan Recharging & Brainstorming on Environmental Issues tahun 2022 pada hari Senin (03/1).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TPKBBL UINRIL, Rektor UIN Raden Intan Lampung, dan Green Tim RILKegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan gagasan dan ide-ide baru demi keberlanjutan dan pengembangan kampus, dengan adanya kegiatan ini Tim Pengembangan Kampus Berwawasan Berkelanjutan (TPKBBL) UIN Raden Intan Lampung dapat merencanakan langkah-langkah dan kegiatan yang akan dilakukan untuk kedepan yang lebih baik lagi. Adapun kegiatan tersebut langsung mendapatkan pengarahan dari Puji Raharjo Soekarno, M.Hum. selaku Wakil Ketua TPKBBL dan juga Rektor UIN Raden Intan Lampung yakni Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag. yang berpesan “Jika orang-orang baik dan bervisi yang sama BERKUMPUL maka capaian-capaian baik hanyalah persoalan waktu.” tuturnya.

Selain itu agenda kegiatan Recharging & Brainstorming on Enviromental Issue 2022 ini membahas beberapa isu yang dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama oleh Dr. Eko Kuswanto, M.Si. yang membahas tentang Why Build Green? Lalu sesi kedua menampilkan tiga narasumber: Eksplorasi Arsitektur Kawasan Pecinan (Siti Munawarah Panggabean, S.T., M.Arch.); Bidang Rekayasa Sipil Berkelanjutan (Indah Marlina Ardianti, S.T., M.T.); Konservasi Tanah dan Air (Della Andandaningrum, S.T., M.T.). Sesi ketiga tentang Pengendalian Pencemaran Air Sungai (Ade Lenty Hoya, M.Ling.); Kepedulian UMKM Terhadap Lingkungan (Ade Damaria Mukti, S.T., M.Ling.); dan Solusi Mengatasi Masalah Pangan dari Bidang Rekayasa Genetika (Shinta Anisya, S.P., M.Si.). Sesi terakhir membahas Biodynamic Agroecosystem (Dr. Yuni Satitiningrum, M.Si.); Molecular and Morphological Taxonomy of Plant Pathogenic Phytophthora Species in Japan(Rani Yosilia, S.P., M.App.Sc.); dan Haematology Reference Intervals in Backyard Chickens (Gallus gallus) in South-East Queensland (drh. Triawan Alkausar, M.V.Sc.).

Green Campus

Green Campus UIN Raden Intan Lampung

Artikel yang Disarankan