UIN Raden Intan makin serius mengolah kampusnya menjadi kampus yang berwawasan lingkungan dengan melakukan audit certification ISO 14001:2015 dan menunjuk perusahaan TUV SUD sebagai auditor (23/11)

TUV SUD merupakan perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang keamanan dan penyedia solusi keberlanjutan dengan spesialisasi jasa pengujian, inspeksi, audit, sertifikasi, pelatihan, dan ilmu pengetahuan.

Stage 1 audit certification ISO 14001:2015 dilaksanakan di ruang sidang lantai III rektorat dan dibuka langsung oleh Kabag Administrasi dan Umum UIN Raden Intan, dalam sambutannya ia berharap proses audit bisa berjalan dengan lancar dan apa yang menjadi tujuan dapat terwujud.

“Kegiatan hari ini adalah salah satu upaya UIN Raden Intan merealisasikan visi kampus sebagai rujukan internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035”

Puji menambahkan dalam mewujudkan visi tersebut, UIN Raden Intan telah melakukan banyak hal seperti upaya konservasi air dengan 8 embung dan lebih dari 8.000 lubang biopori, penggunaan solar cell di ma’had dan masjid sebagai upaya menghemat energi, memberlakukan car free day di kampus sebagai upaya mengurangi polusi dan masih banyak lagi yang lain.

“Upaya-upaya tersebut merupakan langkah pimpinan dan seluruh sivitas akademika menjadikan kampus UIN Raden Intan sebagai kampus yang berwawasan lingkungan,” tutup Puji. (RS)