Ecobooth Gambaran UIN di Lampung Fair 2018

Foto: Ecobooth UIN Lampung di lokasi Lampung Fair

Humas UIN RIL – UIN Raden Intan mengangkat tema ecobooth pada stan pameran di Lampung Fair 2018. Tema ini sejalan dengan kondisi kampus UIN sebagai ecocampus serta kampus yang memiliki wawasan lingkungan dalam pengembangan keilmuan.

“Stan UIN ini bukan kebetulan, tetapi ini untuk menguatkan image masyarakat terkait kampus hijau UIN Raden Intan Lampung,” kata Kepala Sub Bagian Humas UIN Hayatul Islam di stan UIN, Senin (15/10/2018).

Stan UIN berlokasi di area A9 pameran Lampung Fair 2018 atau tepatnya di depan stadion sumpah pemuda. Lampung Fair yang berlangsung di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, akan berlangsung hingga 27 Oktober 2018.

Hayat juga menjelaskan, adanya stan ini untuk mengenalkan UIN lebih jauh ke masyarakat. “Masyarakat masih banyak yang berpersepsi bahwa hanya ada jurusan agama saja, tetapi saat ini UIN juga menyelenggarakan prodi yang masuk ke dalam rumpun ilmu yang bersifat umum. Selain itu, sampai saat ini pascasarjana UIN sudah meluluskan 47 Doktor,” terangnya.

Meski kepercayaan masyarakat terus meningkat ke UIN yang ditunjukkan meningkatnya pendaftar ke UIN Raden Intan, UIN juga perlu mempublikasikan capaian dan prestasi yang diraih salah satunya melalui Lampung Fair ini. Melalui stan ini, UIN juga coba menawarkan hal lain dalam lembaga pendidikan secara umum, yaitu suasana kampus yang hijau dan asri sehingga nyaman untuk belajar maupun berkegiatan.

Di stan UIN masyarakat akan dilayani oleh mahasiswi Duta UIN Raden Intan yang akan memberikan informasi tentang prodi apa saja yg ada, baik sarjana maupun pascasarjana. Informasi tentang pendaftaran, akreditasi prodi, kegiatan mahasiswa serta fasilitas dan keunggulan apa saja yang ada di UIN. (NF/HI)

Tinggalkan Balasan